• Minggu, 12 November 2017 - 0:30:18 Wib - Dibaca : 1301 Kali

PK KNPI Mandau dan Pinggir Juga Terima Bantuan Bupati Bengkalis


DURI, HUMAS – Seperti saat di Kecamatan Rupat sehari sebelumnya, usai pelantikan 22 Kepala Desa (Kades) dari Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan dan Talang Muandau, Kamis (31/8/2017), Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga menyerahkan dua set mesin cetak atau mesin press pembuat souvenir gelas mug.
 
Kedua mesin itu diserahkan Bupati Amril kepada Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Mandau dan Pinggir. Sedangkan untuk Bathin Solapan dan Talang Muandau, tidak. Hal ini dikarenakan, selain karena konon kabarnya PK KNPI di kedua kecamatan itu belum terbentuk, anggaran pengadaannya juga disusun sebelum kedua kecamatan itu diresmikan.
 
Penyerahan bantuan itu dilakukannya di halaman gedung  halaman gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Mandau, Duri. Di tempat pelantikan ke-22 Kades dari keempat kecamatan tersebut
 
Menurutnya, bantuan yang diadakan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparora) itu, sebagai salah satu untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas pemuda di dua kecamatan tersebut.
 
“Kami berharap, kedua mesin press pembuat souvenir gelas mug dapat memberi dorongan pemuda di kedua kecamatan ini untuk semakin kreatif dan produktif,” jelasnya.
 
Menurut mantan Kades Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, banyak di Mandau dan Pinggir ini yang dapat dijadikan gambar souvenir gelas mug yang menarik.
 
“Misalnya monument satu atau dua miliar barel. Kami optimis, karena keduanya memiliki historis, bukan saja bagi daerah ini tetapi juga nasional, jika di desain menarik dan dijadikan gambar gelas mug, akan diminati pengunjung yang datang ke Mandau dan Pinggir. Tapi tentu harganya jangan terlalu mahal. Biar untung sedikit tapi laku terjual banyak,” ujarnya, memberi saran.
 
Terpisah, Kadis Budparpora H Eduar Daud menjelaskan, bantuan serupa juga akan diserahkan untuk kecamatan lain.
 
“Seperti yang diserahkan untuk P KNPI Mandau dan Pinggir oleh Bupati Bengkalis tadi, mesin press serupa juga akan diberikan untuk PK KNPI Kecamatan lainnya,” ujar Eduar yang ikut mendampingi Bupati Amril saat penyerahannya.
 
Sebelum untuk PK Mandau dan Pinggir, dua PK KNPI lainnya yang sudah memperolehnya adalah Rupat dan Rupat Utara. Sempena pelantikan delapan Kades dari dua kecamatan tersebut.***

Tulis Komentar