• Jumat, 17 April 2020 - 7:50:09 Wib - Dibaca : 1341 Kali

Kapolsek Pinggir dan Danramil beserta Babinsa Cek Pos Pantau Karhutla

Teks foto: Kapolsek Pinggir dan Danramil beserta Babinsa Cek Pos Pantau Karhutla

PINGGIR -  Kapolsek Pinggir dan Danramil beserta Babinsa Cek Pos Pantau Karhutla. Selasa, 04 Februari 2020.

Dalam upaya percegahan Karhutla diwilayah kecamatan Pinggir yang sering terjadi beberapa bulan terakhir membuat potensi kerawanan kebakaran lahan meningkat, Kapolsek,Danramil beserta Babinsa Pinggir dan anggota melakukan pengecekan Pos Pantau Karhutla di UPT Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Pinggir..

Kebakaran hutan dan lahan merupakan bencana alam ataupun dapat juga disebabkan oleh kelalaian pemilik lahan yang membuka lahan dengan cara dibakar. Kepolisian dalam hal ini khususnya Polsek Pinggir telah rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan serta bahaya dari pada kebakaran hutan dan lahan, dari kabut asap hingga penyakit pernafasan yang akan dialami oleh masyarakat luas.

Oleh karena itu dengan adanya Pos Pantau Karhutla ini diharapkan apabila terjadi kebakaran lahan berupa kepulan asap dapat segera diketahui titiknya dan berkoordinasi dengan Tim Karhutla kecamatan Pinggir untuk mendatangi TKP.

Dalam Pengecekan Pos Pantau Karhutla ini dihadiri oleh Camat Pinggir, AZUAR, SH. Kapolsek Pinggir, Danramil beserta Babinsa Se Kec.Pinggir, MPA ( Masyarakat Peduli Api ), Kasi Trantibum kec.Pinggir, Damkar, serta Anggota Bpbd Kec.Pinggir


Tulis Komentar