• Minggu, 12 April 2020 - 19:40:16 Wib - Dibaca : 1034 Kali

Lokakarya Mini (LOKMIN) Rapat Koordinasi Lintas Sektor Ke III UPT Puskesmas Muara Basung Kec.Pinggir

Teks foto: Lokakarya Mini (LOKMIN) Rapat Koordinasi Lintas Sektor Ke III UPT Puskesmas Muara Basung Kec.Pinggir

PINGGIR -  Lokakarya Mini (LOKMIN) Rapat Koordinasi Lintas Sektor Ke III UPT Puskesmas Muara Basung Kec.Pinggir. Selasa,15 Oktober 2019.

UPT Puskesmas Muara Basung telah mengelar acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tahap 3 yang beragendakan :

1. Evaluasi Program Inovasi SRIKANDI
2. Evaluasi Program Inovasi GERBANG BALITA
3. Sosialisasi TOGA (Taman Obat Keluarga)
4. Evaluasi Program DBD
5. Penyuluhan dan Praktek BHD (Bantuan Hidup Dasar) Untuk orang awam

Kegiatan lokakarya mini lintas sektor Ke - III UPT Puskesmas Muara Basung ini dihadiri oleh Sekcam Pinggir SURYATI, S.Sos, Kepala Puskesmas Muara Basung Dr.Rima Melati,
KUA Pinggir SYAMSIR JS, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bengkalis Dr.ERSAN SAPUTRA, TH.
Serta dihadiri juga oleh panit sabhara wakil Dari Kapolsek pinggir, perwakilan kepala desa, babinsa, babinkamtibmas, dan kepala UPT juga para kader kesehatan Di lingkungan UPT Puskesmas Muara Basung.

Kepala Puskesmas Muara Basung Dr.Rima Melati menyatakan bahwa Lokakarya Mini ini untuk memelihara kerjasama lintas sektoral Kecamatan Pinggir, dalam rangka melakukan upaya optimalisasai peran Lintas Sektoral, dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan.

"Bahwa yang menjadi tujuan dilaksanakan Lokakarya Mini ini adalah, untuk menginformasikan dan mengidentifikasi capaian hasil kegiatan sebelumnya, serta memecahkan masalah-masalah, dan hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya, dengan menganalisa dan memutuskan rencana tindak lanjut dengan memperhatikan masukan-masukan dari masyarakat untuk pelaksanaan program berikutnya," ungkapnya.

kegiatan ini merupakan suatu pertemuan rutin setiap tiga bulan sekali antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk memelihara kerjasama lintas sektor dan membagi informasi serta membahas upaya kesehatan perseorangan di wilayah kerja Puskesmas Muara Basung.


Tulis Komentar