• Minggu, 17 September 2023 - 15:31:35 Wib - Dibaca : 518 Kali

Bupati Bengkalis Kasmarni mendukung penuh pelaksanaan Survey Akreditasi KARS RSUD Mandau

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni mendukung penuh pelaksanaan Survey Akreditasi KARS RSUD Mandau

Pinggir - Bupati Bengkalis Kasmarni mendukung penuh pelaksanaan Survey Akreditasi KARS RSUD Mandau, Sabtu 24 Juni 2023.

Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, S.Sos, M.Si. diwakili Oleh Sekcam Pinggir Susanty, S.Tr. Keb mengikuti Survey Akreditasi RSUD Mandau Duri.

 

Survey dilakukan oleh Ketua dan Anggota Komite Akreditasi Rumah Sakit yakni Dr. dr. Purwadi dan Dr. Yanuar Jak. Survey ini bertujuan untuk memperoleh Akreditasi dengan penilaian Akreditasi Paripurna.

"Terima kasih atas Survey Akreditasi yang telah dilakukan dalam beberapa hari ini, guna memastikan apakah RSUD Mandau ini telah melaksanakan fungsi pelayanan RSUD yang berstandar nasional," Ungkap Bupati.

Bupati Kasmarni berharap, hasil survey yang telah dilakukan memberikan hasil positif dan bernilai baik, sehingga RSUD Mandau dinyatakan lulus akreditasi dengan penilaian Akreditasi Paripurna.

"Penilaian ini penting untuk memastikan masyarakat di daerah kami ini bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang menyeluruh, bermutu dan profesional, sebagaimana tertuang dalam UU nomor 44 tahun 2009 Tentang Rumah Sakit," Tambahnya.

Bupati Kasmarni menegaskan kepada seluruh pejabat dan staf RSUD Mandau, agar membulatkan tekad serta komitmennya, bila mana dalam survey yang telah dilakukan oleh KARS terdapat kekurangan, maka segera lakukan perbaikan, baik dari segi fasilitas, anggaran dan hal lain yang diperlukan.

Bupati bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas ini menyatakan, Pemkab Bengkalis memiliki komitmen tinggi dan akan terus berupaya untuk memenuhi pelayanan dasar disektor kesehatan kepada masyarakat melalui berbagai strategi, agar masyarakat benar-benar menjadi masyarakat yang sehat dan kuat secara jasmani.

Ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan ini, Plt Sekda Ersan Saputra, Direktur RSUD Mandau Sylvia Febriani, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas serta Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis


Tulis Komentar