• Jumat, 08 Juli 2022 - 2:24:55 Wib - Dibaca : 1386 Kali

Rapat Lanjutan terkait masalah kerusakan akibat getaran yang ditimbulkan dari PLTG yang berada di Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir

Teks foto: Rapat Lanjutan terkait masalah kerusakan akibat getaran yang ditimbulkan dari PLTG yang berada di Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir

Pinggir 8 Juli 2022 - Rapat Lanjutan terkait masalah kerusakan akibat getaran yang ditimbulkan dari PLTG yang berada di Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir di Ruang Rapat Kantor Camat Pinggir.

Dalam Rapat ini dihadiri langsung oleh Plt.Camat Pinggir ZAMA RICO DAKANAHAY, S.Sos, M.Si, AL AZMI anggota DPRD Bengkalis Dapil III Kecamatan Pinggir Talang Mandau, Ketua DPRD kab. Bengkalis, Kepala BPBD Kab. Bengkalis, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Bengkalis, Kepala Dinas PERKIMTAN Kab. Bengkalis, Kepala Desa Balai Pungut, Kepala Dinas PU Kab. Bengkalis, Ketua Tim Pengawas PLTG DPRD Kab. Bengkalis, Manager PT PLN Persero UPDK Pekanbaru serta Staf dan Jajarannya.

Dalam sambutannya Plt.Camat Pinggir ZAMA RICO DAKANAHAY, S.Sos, M.Si menyampaikan “Agar dampak Kerusakan akibat getaran yang ditimbulkan dari PLTG yang berada di Desa Balai Pungut sesegera mungkin dapat ter atasi, Kedepannya jika ada rumah warga yang terdampak maka PLTG sudah ada solusi untuk penyelesaian dan ini ada kaitannya dengan masyarakat banyak”. Ujarnya

Ketua Tim Pengawas AL AZMI DPRD Bengkalis Dapil III Kecamatan Pinggir Talang Mandau juga menyampaikan “Pertemuan ini merupakan tindak lanjut beberapa rapat DPRD dan laporan dari masyarakat akibat kebisingan yang terjadi, untuk rumah masyarakat yang diperbaiki kita tidak mempermasalahkannya tetapi kualitas pekerjaaan yang tidak bisa di terima oleh masyarakat. Selain itu terkait tenaga kerja yang direkrut seharusnya PLTG merekrut tenaga kerja lokal sehingga masyarakat tempatan bisa bekerja di daerahnya," Ujarnya.

"Kedepannya jika ada rumah warga yang terdampak maka PLTG sudah ada solusi untuk penyelesaian dan ini ada kaitannya dengan masyarakat banyak, bukan berarti tembok sudah dibangun masalah terselesaikan," ucapnya.

Dampak dari kebisingan dan getaran PLTG dan berharap upaya yang akan dilakukan pihak PLTG berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. yang terpenting bagaimana eksekusinya agar masalah ini cepat selesai dengan baik karena ini merupakan hajat orang banyak.


Tulis Komentar