• Minggu, 12 April 2020 - 21:40:28 Wib - Dibaca : 1074 Kali

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Di kecamatan Pinggir

Teks foto: Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Di kecamatan Pinggir

PINGGIR -  Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 Di kecamatan Pinggir. Minggu 10 November 2019.

Meskipun hari libur kerja Pemerintah Kab.Bengkalis Kec.Pinggir tetap melakukan upacara peringatan hari Pahlawan Ke 74

Upacara digelar sekitar pukul 08.00 WIB yang berlangsung dengan sangat khidmat. Puluhan peserta terdiri dari Polsek Pinggir, Koramil Mandau-Pinggir, Ka.UPT dan UPTD Se kecamatan Pinggir, Staf Kantor Camat Pinggir, Lurah dan Kepala Desa Se kecamatan Pinggir,Korwilcam Pendidikan, Kepala UPT Satuan Pendidikan, dan Tenaga Kependidikan Se Kecamatan Pinggir, TNI, Polri, Satpol PP, ASN Pemerintah Kecamatan Pinggir, Ormas Kepemudaan.

Yang bertindak sebagai petugas upacara : Pembina Upacara adalah Kapolsek Pinggir FIRMAN VRANS WIDODO ABADI, SIANIPAR SH.MH ,Perwira Upacara IPTU M.SIANTURI dan Komandan Upacara IPDA YOPI FERDIAN, SH.MSi. Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 ALI AFRIZAL, S.Pd Kepsek SDN 6 Pinggir, Pembaca Pesan-Pesan Pahlawan H.BUDI HERMANTO, S.Pd Kepsek SMPN 6 Pinggir, Pembaca Do'a AZWAR SYAH, S.Pdi, Serta Pembawa Acara RINY SYANDI, S.Pd Kepsek SDN 3 Pinggir.

Tahun ini tema Peringatan Hari Pahlawan adalah “ AKU PAHLAWAN MASA KINI” Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Adalah Bapak FIRMAN VRANS WIDODO ABADI ( Kapolsek Pinggir ) yang membacakan sambutan Menteri Sosil Republik Indonesia menyampaikan Bahwa Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita bung karno yang menyatakan bahwa “....hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar....”. Selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak- anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 “aku pahlawan masa kini”.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional.

peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.
Jangan biarkan keutuhan nkri yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju indonesia maju.


Tulis Komentar