• Minggu, 17 September 2023 - 14:41:10 Wib - Dibaca : 748 Kali

Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Muara Basung Ke XV Kecamatan Pinggir Tahun 2023

Teks foto: Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Muara Basung Ke XV Kecamatan Pinggir Tahun 2023

Pinggir – Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Muara Basung Ke XV Kecamatan Pinggir, Minggu 18 Juni 2023.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV Tingkat Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis resmi dibuka oleh Camat Pinggir yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Susanty, S.Tr.Keb di Pondok Pesantren Al- Bahja Dusun III Sialang Muda Minggu malam.

 

Pada malam Pembukaan MTQ ke XV Tingkat Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis tersebut juga ditampilkan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dari Qori Internasional H. Darwin Hasibuan S.Pd.I dan penceramah yaitu Ustad Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd.I. 

Kepala Desa (Kades) Muara Basung, Akhyar Mukmin menyampaikan terima kasih kepada seluruh panita yang telah bertukus lumus dalam mempersiapkan kegiatan MTQ ke XVTahun 2023 ini. 

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir pada malam hari ini.Hal ini bukti kekompakan dan kebersamaan masyarakat,” Ujarnya. 

Ditambahkannya, Pelaksanaan MTQ ini merupakan adalah sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam membangun bidang dalam sesi keagamaan.

"Untuk itu kami persembahkan untuk masyarakat Desa ini merupakan salah satu aspek dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa, Bagaimana memajukan Masyarakat bisa maju melalui aspek keagamaan,” Terangnya. 

Selain di bidang keagamaan, diutarakannya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga telah banyak merealisasikan berbagai Pembangunan baik bidang infrastruktur dan juga pemberdayaan melalui APBD dan juga melalui Dana Bermasa di setiap Desa dan Kelurahan dan Kecamatan. 

“Kemajuan yang telah kita rasakan saat ini tentunya tidak terlepas dari perjuangan Pemimpin Negeri ini bersama anggota legislatif yang saat ini dan yang sebelumnya maka dari itu mari bersama mendukung program Bupati Bengkalis Kasmarni saat ini dan juga yang akan datang,” tuturnya. 

Camat Pinggir diwakili oleh Sekcam Pinggir Susanty, S.Tr.Keb sebelum membuka kegiatan menyampaikan rasa haru dan bangga atas antusias masyarakat dalam menghadiri acara pelaksanaan MTQ ke XV Tingkat Desa Muara Basung yang hampir sama dengan Tingkat Kecamatan.

“Kita semua merasa bangga dengan adanya perhelatan MTQ yang digelar setiap tahun di setiap desa di Kecamatan Pinggir,” Jelasnya. 

Kegiatan ini adalah, diucapkannya, salah satu bentuk syiar Islam dalam mencintai Alquran maka dari itu Kita perlu terus memotivasi para generasi muda Bangsa ini untuk menyenangi Quran Selain membiasakan magrib mengaji juga salah satu usaha kita dalam menciptakan generasi yang Cinta Alquran.

“Dengan Alquran insya Allah akan turun Rahmat di Desa Muara Basung yang kita cintai ini semoga acara malam ini berjalan lancar nikmat dan tentunya sukses,” Tandasnya. 

 

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirene Camat Pinggir yang diwakili Sekcam Pinggir bersama Kades Muara Basung, didampingi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Al Azmi, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi,SH,MH, Ketua IKMR Kabupaten Bengkalis Alga Vicky Azmi, Danramil, Kapolsek , Ketua LPTQ dan juga Para Tokoh Masyarakat .


Tulis Komentar