• Jumat, 24 April 2020 - 16:42:53 Wib - Dibaca : 1563 Kali

Pemerintah Desa bersama TP-PKK Desa Bagikan Masker dan Check Suhu Tubuh Serta Menyebarkan Selebaran dalam Menghadapi Pandemic Covid-19 Yang Mewabah Saat ini

Teks foto: Pemerintah Desa bersama TP-PKK Desa Bagikan Masker dan Check Suhu Tubuh Serta Menyebarkan Selebaran dalam Menghadapi Pandemic Covid-19 Yang Mewabah Saat ini

PINGGIR -  Pemerintah Desa bersama TP-PKK Desa Bagikan Masker dan Check Suhu Tubuh Serta Menyebarkan Selebaran dalam Menghadapi Pandemic Covid-19 Yang Mewabah Saat ini.

Kegiatan pembagian masker dan Check Suhu Tubuh ini berlangsung di kawasan daerah Desa Pinggir, Desa Buluh Apo dan Desa Balai Pungut serta Desa Pangkalan Libut.

Hal tersebut dilaksanakan Tim Penggerak PKK Desa dan Pemerintah Desa dalam melaksanakan penjegahan Covid_19 sesuai surat edaran Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tentang pencegahan Virus Corona.

TP PKK Desa melaksanakan Pencegahan Covid 19 dilakukan mulai dari himbauan ke masyarakat agar melakukan pola hidup sehat, tidak bepergian jika tidak tidak penting dan menggunakan masker.

Kegiatan ini sebagai upaya membantu masyarakat dalam kesulitan masyarakat memperoleh masker guna menjaga keselamatan diri dari ancaman penularan Virus Corona (Covid-19) yang telah melanda negeri ini.

Ini adalah langkah konkrit TP PKK Desa yang mampu mengakomodir dan menyalurkan bantuan guna mempermudah masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan memperoleh masker.

Selain pembagian masker pada kegiatan ini juga membagikan selebaran edaran mengenai himbauan pemakaian masker dan langkah - langkah pencegahan Covid-19, agar masyarakat lebih mengetahui langkah yang baik dan benar dalam pencegahan Covid-19.

Masyarakat juga dilakukan pengecekan pada suhu tubuhnya menggunakan alat Cek Suhu tubuh, apabila ada pengguna jalan atau warga yang suhunya lewat di ambang batas, maka akan di rujuk ke Puskesmas untuk diadakan pemeriksaan lanjutan.

Di tiap Desa terdapat Posko Siaga Covid-19 yang digunakan untuk penanganan Covid-19 dan pemantauan setiap warga yang keluar masuk ke wilayah tiap Desa - Desa di Kecamatan Pinggr.


Tulis Komentar