• Jumat, 17 April 2020 - 8:14:09 Wib - Dibaca : 1013 Kali

Kegiatan PKK Dengan Menampilkan Keterampilan Dari Sifut Gonggong Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Serta Sosialisasi Mengenai Perlindungan Anak

Teks foto: Kegiatan PKK Dengan Menampilkan Keterampilan Dari Sifut Gonggong Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Serta Sosialisasi Mengenai Perlindungan Anak

PINGGIR -  Kegiatan PKK Dengan Menampilkan Keterampilan Dari Sifut Gonggong Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Serta Sosialisasi Mengenai Perlindungan Anak. Selasa, 11 Februari 2020.

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh WASIAH, Kabid Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, WIWIK PURWATI, Ketua TP-PKK Kecamatan Pinggir, Deti Mainita, Ketua PKK Kelurahan Balai Raja, SURYATI, S.Sos. Sekcam Pinggir, Serta Seluruh Anggota PKK Se Kec Pinggir.

Acara ini di buka dengan penampilan yel-yel Mars PKK dari TP-PKK Kel.Balai Raja.

Dalam Sosialisasinya WASIAH, Kabid Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Menyampaikan bagaimana peran pemerintah bersama dengan masyarakat untuk mewujudkan perlindungan terhadap anak. Perlindungan anak merupakan segala usaha yang dilakukan untuk menciptakan kondisi agar setiap anak dapat melaksanakan hak dan kewajibannya demi perkembangan dan pertumbuhan anak tersebut secara wajar, baik fisik, mental, maupun sosial. Hal tersebut adalah sebagai perwujudan adanya keadilan dalam suatu masyarakat.

Perlindungan anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera. Sebetulnya usaha perlindungan terhadap anak telah cukup lama dibicarakan baik di Indonesia maupun di dunia internasional.

Dalam Kegiatan ini TP-PKK Kel. Balai Raja Menampilkan Karya mereka Berupa Kerajinan Bunga dari pemanfaatan Limbah Cangkang Siput Gonggong ,pemanfaatkan limbah karang gong-gong ini untuk di kelolah dengan baik, agar mempunyai nilai manfaat yang lebih berguna, melalui proses penggunaan kembali, yang dapat di jadikan sesuatu yang lebih bermanfaaat misalnya menjadikan limbah kerang gong-gong ini menjadi souvenir bunga.

 


Tulis Komentar