• Minggu, 12 April 2020 - 21:01:58 Wib - Dibaca : 842 Kali

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Dilingkungan Pemerintah Kecamatan Pinggir

Teks foto: Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Dilingkungan Pemerintah Kecamatan Pinggir

PINGGIR -  Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Dilingkungan Pemerintah Kecamatan Pinggir. Senin, 28 Oktober 2019

Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 Tahun 2019 berlangsung dengan khidmat di halaman Kantor Camat Pinggir,

Camat Pinggir AZUAR, SH bertindak sebagai pembina upacara mengharapkan untuk dapat memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ujar, Camat Pinggir AZUAR, SH

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

AZUAR, SH melanjutkan sambutannya Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional, jelasnya

Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh- tokoh muda yang mendunia.

“Kemajuan akan tercapai dalam arti yang sesungguhnya apabila generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan, tegas Camat Pinggir.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Pinggir, Kelurahan, UPT, UPTD, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Pinggir.


Tulis Komentar