• Senin, 05 Februari 2018 - 8:46:42 Wib - Dibaca : 1345 Kali

Bupati Ajak Warga Pelko Bersatu Padu Berkontribusi Bangun Daerah

Teks foto: Bupati Bengkalis ketika menghadiri Persatuan Keluarga Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Pelko) di Duri Kecamatan Mandau, Minggu 4 Februari 2018.

MANDAU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak masyarakat asal Payakumbuh dan Lima Kota di Kecamatan Mandau untuk bersatu padu berkontribusi dalam membangun Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Demikian diungkapkan Amril Mukminin saat menghadiri acara Milad ke-48, Persatuan Keluarga Payakumbuh dan Limapuluh Kota (Pelko) di Duri Kecamatan Mandau, Minggu 4 Februari 2018.

Menurut mantan Kepala Desa Muara Basung ini, dalam membangun sebuah negeri dibutukan persatuan dan kesatuan yang kokoh antar seluruh elemen masyarakat. Untuk itu diantara kelompok, tidak ada yang saling menonjolkan ego kedaerahan maupun suku asalnya. Tapi keberagaman yang ada, harus menjadi sebuah pilar yang kokoh untuk saling menguatkan demi memajukan daerah.

"Selama ini kehadiran warga dari etnis Minang, sangat dirasakan dalam setiap derap dan denyut nadi pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Mari kita perkuat kekompakan, persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini," ungkap Amril Mukminin.

Terlebih, Amril menegaskan keberadaan anggota Pelko yang mencapai 15 ribu di Kecamatan Mandau dan Pinggir, sejauh ini sudah menyatu dan sebagai dengan masyarakat etnis lain di daerah ini. Intinya, anggota sudah menerapkan pepatah, dimana bumi dipijak, di sana langit dijunjung.

Hadir pada acara Milad Pelko Duri ke-48, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Sekretaris Daerah Lima Puluh Kota Taufik Hidayat, Asisten II Setda Payakumbuh Amirul, anggota DPRD Riau Mira Roza, para kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Plt Camat Mandau Basuki Rahmad, Camat Pinggir Djamaluddin dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, Sekda Lima Puluh Kota Taufik Hidayat menyampaikan pesan Walikota agar warga perantau dari Lima Puluh Kota harus bersatu padu dan dapat merasakan apa yang dirasakan di mana daerah tempat tinggalnya.

Selain itu kata Taufik, untuk memajukan daerah, baik itu Provinsi Riau dan Sumatera Barat, harus dibutuhkan kerja sama antar pemerintah. Misalnya dalam hal kerja sama pengembangan budaya dan wisata di masing-masing daerah.

Sementara itu Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman pada kesempatan itu, memaparkan tentang program pembangunan yang dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau, termasuk di Kabupaten Bengkalis. Gubri juga menyinggung tentang pembangunan jalan tol yang bakal membuka akses ekonomi di Provinsi Riau bahkan Sumatera Barat.

Gubri juga mengajak masyarakat asal Payakumbuh dan Lima Puluh Kota di Kecamatan Mandau dan Pinggir, untuk bergandeng tangan dan bersatu padu dalam memperkuat sendi-sendi persatuan daerah dan nasional. “Karena persatuan itu, menjadi modal utama dalam pembangunan,” tandasnya.


Tulis Komentar