• Minggu, 12 April 2020 - 20:51:59 Wib - Dibaca : 1100 Kali

Tim Penggerak PKK Kec.Pinggir Kegiatan Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) Dan Program Perencanaan Persalinan & Pencegahan Komplikasi (P4K)

Teks foto: Tim Penggerak PKK Kec.Pinggir Kegiatan Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) Dan Program Perencanaan Persalinan & Pencegahan Komplikasi (P4K)

PINGGIR -  Tim Penggerak PKK Kec.Pinggir Kegiatan Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) Dan Program Perencanaan Persalinan & Pencegahan Komplikasi (P4K). Selasa, 22 Oktober 2019.

Kecamatan Pinggir melalui UPT Puskesmas Muara Basung & TP PKK Kecamatan Pinggir menyelenggarakan Sosilaisasi Gerakan Sayang Ibu (GSI), yang berlangsung di Aula Kantor Camat Pinggir.

Camat Pinggir yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan SURYATI, S.Sos menghadiri Acara Sosialisasi Bersama Ketua TP PKK Kec.Pinggir WIWIK PURWATI dan UPT Puskesmas Muara Basung Dr.ISRA RAHMA sekaligus sebagai Narasumber di sosialisasi GSI ini.

“GSI merupakan gerakan yang dilakukan oleh masyarakat bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan yang ditujukan untuk mengurangi Angka Kematian Ibu ( AKI ) karena hamil, bersalin, nifas dan bayi,”ujar Dr.ISRA RAHMA

Gerakan sayang ibu ini memiliki sasaran yaitu perusahaan, rumah sakit dan kecamatan yang diberikan Pembinaan dan pelatihan seperti mengubah kebiasaan yang dapat merugikan kesehatan ibu hamil, melahirkan dan meningkatkan cakupan ASI esklusif.

Kegiatan GSI ini selain bertujuan menurunkan angka kematian ibu dan balita, juga memiliki 11 tujuan lainnya yakni meningkatkan pengetahuan, wawasan, komitmen dan menetapkan kesadaran dan kepedulian terhadap perempuan.

 

Tulis Komentar