• Minggu, 17 September 2023 - 14:28:36 Wib - Dibaca : 964 Kali

Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Desa Muara Basung Ke XV Kecamatan Pinggir

Teks foto: Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Desa Muara Basung Ke XV Kecamatan Pinggir

Pinggir – Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Desa Muara Basung Ke XV Kecamatan Pinggir, Minggu 18 Juni 2023.

 

Pemerintahan Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, menggelar kegiatan Pawai Taaruf rangka memeriahkan Acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat Desa Muara Basung.

Berdasarkan informasi pihak Panitia, Pawai MTQ ke XV tingkat Desa Muara Basung dimulai dari Lapangan Turbin Jalan Lokasi sampai ke Pesantren Al-Bahjah Jalan Banjaran Dusun III Sialang Muda Desa Muara Basung. Kurang lebih ada 1.850 orang peserta yang hadir. Selesai kegiatan pawai, acara dilanjut dengan kegiatan Bazar serta dilanjutkan dengan pengundian DoorPrize.

Kepala Desa (Kades) Muara Basung, Akhyar Mukmin, pada sambutannya berharap agar kegiatan Pawai Taaruf dan MTQ yang terlaksana itu bukan sekadar ajang riak dan perolehan juara bagi kafilah. Akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari seluruh lapisan masyarakat se Desa Muara Basung.

“Melalui MTQ ke VII tingkat Desa Muara Basung, kita tingkatkan semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-quran. Sehingga tercipta masyarakat yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat,”Harap Akhyar Mukmin.

Lebih lanjut disampaikan Kades Muara Basung bahwa kegiatan MTQ harus dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan bagi seluruh lapisan masyarakat Desa Muara Basung.


Tulis Komentar