• Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:02:36 Wib - Dibaca : 1746 Kali

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kecamatan Pinggir

Teks foto: Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kecamatan Pinggir

Pinggir - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kecamatan Pinggir. Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kecamatan Pinggir ini diikuti oleh DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Kecamatan Pinggir, Rekan-Rekan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kecamatan Pinggir, Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Pinggir, Koramil 03 Mandau, Kapolsek Pinggir, KUA Pinggir, Korwilcam Pinggir, TP-PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan, Para Pejabat Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Pinggir, UPT dan UPTD Se Kecamatan Pinggir, BPBD Pinggir, BPD/LPMK, Perangkat Desa, Pimpinan Perusahaan Di Wilayah Kerja Kecamatan Pinggir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Alim Ulama, Cerdik Cendikia, Pejabat Sipil/TNI/POLRI, Peserta Upacara, Hadirin Para Undangan serta OKP Se Kecamatan Pinggir.

Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay S.Sos M.Si sebagai Pembina Upacara meneruskan Sambutan Bupati Bengkalis, “Pada hari ini, 17 Agustus 2022, kita semua segenap bangsa dan masyarakat indonesia tentunya bersuka cita, karena negara yang kita cintai ini, genap berusia 77 tahun merdeka, bebas dari rongrongan serta ancaman para penjajah. Usia 77 tahun menunjukkan kedewasaan jika kita melihat siklus hidup manusia. Namun, bagi sebuah bangsa dan negara, usia 77 tahun masih termasuk belia, karena kita ingin, indonesia tetap tegak berdiri sampai kapan-pun”.”Ungkapnya.

Oleh karenanya pada kesempatan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk sejenak merenung, karena inilah saat yang tepat untuk kita merefleksi pesan perjuangan dari para pahlawan kita, melalui peran serta kita terhadap pembangunan di Indonesia. Sejauhmana kita telah berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara ini, termasuk bagi pembangunan kabupaten bengkalis. Refleksi ini penting, sebagai titik tolak untuk menentukan sikap kita kedepan yang lebih baik, sekaligus salah satu upaya, untuk kita bisa memahami potensi serta kekurangan diri, untuk selanjutnya mampu mengantisipasi setiap tantangan dan hambatan yang ada didepan."Harapnya.

Kita sudah bekerja keras untuk terus berusaha menyelesaikan berbagai hambatan yang terjadi akibat Covid-19, baik kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat yang dirasakan oleh bangsa ini. Kita juga terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan pelayanan masyarakat, namun harus kita sadari, bahwa upaya mewujudkan cita cita kemerdekaan, serta mencarikan solusi dari setiap tantangan yang sedang kita hadapi sampai saat ini, masih memerlukan proses dan kinerja yang lebih Keras lagi dari seluruh unsur yang ada didaerah ini, Kabupaten Bengkalis khususnya.

Sesuai dengan Tema HUT-RI Ke 77 Tahun ini yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk bersama-sama kita merefleksikan nilai-nilai pancasila dan bhineka tunggal ika, guna mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Karena dasar-dasar negara tersebut telah menuntun kita semua untuk pulih lebih cepat, agar siap menghadapi tantangan global, dan bangkit lebih kuat untuk membawa indonesia maju, dan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.”Harapnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kondisi kabupaten bengkalis yang memiliki kemajemukan harus menjadi perhatian kita bersama. Hal ini merupakan tantangan bagi kita untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Ketentraman dan ketertiban masyarakat juga tetap harus menjadi perhatian kita. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, saya mohon untuk senantiasa menghargai keberagaman yang ada. Marilah kita jaga komitmen, sinergi, keterpaduan dan saling menjaga keharmonisan hubungan demi terwujudnya masyarakat yang lebih maju dan sejahtera.

Tantangan lainnya yang tidak kalah penting adalah mewujudkan kebersamaan langkah, sinergi serta dukungan seluruh jajaran perangkat daerah dan masyarakat, melalui perannya masing masing dalam mewujudkan masyarakat kabupaten bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera. Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, saya mengajak, mari bersama kita kuatkan tekad dengan rasa optimis yang tinggi, bersinergi, tegas dan lugas untuk bangkit bersama-sama, menuju satu tujuan yakni kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, atas nama pemerintah kabupaten bengkalis, saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan forkopimda, organisasi perangkat daerah, satuan pendidikan, organisasi sosial, organisasi masyarakat maupun organisasi kepemudaan, baik perseorangan dan warga masyarakat lainnya, yang dalam satu dan dua tahun ini terus bersinergi, berkolaborasi dan berakselerasi bersama kami pemerintah kabupaten bengkalis dalam membangun daerah. Sehingga kita telah berhasil meraih berbagai prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis.

Kita telah menerimaan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kabupaten/kota dengan realisasi pendapatan daerah tertinggi ke dua Se-Indonesia, kemudian menerima penghargaan sebagai daerah dengan kinerja terbaik penyaluran dana alokasi khusus, Kita juga kembali meraih opini WTP sembilan kali berturut-turut, atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, kita juga menerima penghargaan sebagai Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Riau.


Tulis Komentar