• Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:46:36 Wib - Dibaca : 365 Kali

Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG)

Teks foto: Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG)

Pinggir -  Dinas Sosial Kab.Bengkalis melalui Kabid PFM ( Penanganan Fakir Miskin ) mengadakan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS-NG), di Aula Kantor Camat Pinggir. Rabu, 19 Agustus 2020.

Dalam Sosialisasi ini dihadiri oleh YUNIAR WR, A.KS Kabid PFM Kab.Bengkalis,Kasi Kesosbud JULIASDI TANJUNG, S.Kom, MM. Lurah se-Kecamatan Pinggir, Kepala UPT, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pinggir, Satgas Kelurahan dan Desa Se Kecamatan Pinggir.

Kehiatan ini dibuka Kabid PFM Kab.Bengkalis YUNIAR WR, A.KS  dan diikuti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Koordinator kecamatan Kasi Kesosbud JULIASDI TANJUNG, S.Kom, MM.

Sosialisasi ini untuk memperkenalkan lebih dekat aplikasi SIKS-NG kepada TKSK dan korcam PKH, dimana aplikasi tersebut memuat informasi tentang basis data terpadu (BDT) , penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu, data bantuan pangan non tunai (BPNT) dan juga data penerima bantuan iyuran ( PBI) jaminan kesehatan nasional.

SIKS-NG merupakan aplikasi yang biasa digunakan fasilitator untuk mengolah data fakir miskin yang termasuk dalam lingkaran penerima bantuan PKH ,BPNT, PBI jaminan Kesehatan Nasional. Melalui aplikasi ini para petugas fasilitator diharapkan dapat saling bersinergi.


Tulis Komentar