• Minggu, 12 November 2017 - 0:33:51 Wib - Dibaca : 1696 Kali

Bupati Sidak UPTD Capil Kecamatan pinggir


PINGGIR, HUMAS – Karena masih "hangat", wajar jika beliau sedikit "meradang", ketika mendapat informasi pelayanan administrasi kependudukan di UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kecamatan Pinggir belum sebagaimana diharapkan. Kamis (26/10/17)
 
Amril berharap, seluruh petugas di sana, baik ASN atau pun tenaga honorer, benar-benar mengutamakan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
"Terbukti tidak memberikan pelayanan sebagaimana mestinya dan apalagi ada unsur kesengajaan, tak ada toleransi sanksi tegas akan diberikan" tegasnya,
 
Bagi Amril, peningkatan pelayanan public atau pelayanan kepada masyarakat khususnya bidang administrasi kependudukan ini memang mendapat perhatian seriusnya.
 
Mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini, langsung melakukan  sidak (inpeksi mendadak) ke UPTD Catatan Sipil Kecamatan Pinggir. Hal ini membuat ASN yang ada di kantor tersebut menjadi terkejut. Sidak berlansung kira-kira pukul 10.00 WIB,  pada sidak tersebut didapati Kepala UPTD Catatan Sipil tidak berada di tempat.
 
Amril menginstruksikan agar camat segera melakukan rapat dengan seluruh UPTD yang ada di Kecamatan Pinggir, terkait berbagai keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan selama ini. Sidak tersebut  didampingi Camat Pinggir Djamaludin dan Muhammad Fadhli Kabag Humas Setda Bengkalis..
 
Bupati mengingatkan, agar aparatnya tidak mempersulit urusan dan berikanlah kemudahan, karena kemudahan  adalah ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. Selalu dan harus sopan dan ramah ketika melayani masyarakat, walaupun sering masyarakat tidak puas   dalam setiap pelayanan publik di daerah ini. Intinya, kalau bisa dipercepat jangan diperlambat. Bila bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit.
 
"UPTD Catatan Sipil Kecamatan Pinggir ini merupakan salah satu wajah pelayanan publik. Saat ini kebutuhan  masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan sangat tinggi. Hal itu harus diimbangi dengan pelayanan prima dari seluruh pegawai. Termasuk penggunaan teknologi informasi yang terintegrasi,"jelasnya.

Tulis Komentar