• Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:15:02 Wib - Dibaca : 96 Kali

Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 75 Kemerdekaan RI Tahun 2020

Teks foto: Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 75 Kemerdekaan RI Tahun 2020

Pinggir -  Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Kecamatan Pinggir, kali ini terasa sedikit berbeda karena ditengah Pandemic Covid-19 yang pelaksanaanya harus sesuai dengan protokol kesehatan. Senin, 17 Agustus 2020

Upacara  berlangsung dengan sangat khidmat. dihadiri oleh Kepala UPT/UPTD Kec.Pinggir, Kades dan Lurah Kec.Pinggir, Korwilcam Pendidikan, Babinsa, Polri, Satpol PP, Serta ASN Pemerintah Kecamatan Pinggir.

Upacara peringatan hari Hari Ulang Tahun Ke 75 Kemerdekaan RI ini, dipimpin langsung oleh Camat Pinggir AZUAR, SH di Lapangan kantor Camat Pinggir.

Dalam Amanatnya Camat Pinggir AZUAR, SH menyampaikan "Banyak capaian yang telah diperoleh Indonesia sebagai negara yang sudah 75 tahun merdeka. Capaian itu berasal dari berbagai bidang. Kita sudah bisa mandiri di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, ketahanan, dan keamana. Kita sudah berada di level negara menengah ke atas."

Meskipun demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu kita semua selesaikan dengan baik agar bisa menjadikan negara ini sebagai negara maju. Beberapa masalah yang masih dihadapi negara ini diantaranya kemiskinan, pemberantasan korupsi, ketidak merataan kesejahteran sosial, penegakan hukum, dan keadilan sosial. Kita patut menyelesaikan semua itu dengan semangat dan rasa cinta tanah air yang besar.

Sekarang kita juga sedang dihadapkan pada pandemi covid-19. Pandemi ini juga membuat kita berada di jurang resesi. Meskpun demikian, pandemi ini bisa dijadikan sebagai momentum refleksi diri. Momentum untuk lebih mengetahui kelebihan dan kelemahan kita sebagai bangsa. Termasuk potensi-potensi besar bangsa Indonesia yang belum dikelola dengan baik. Begitu pula dengan masalah-masalah lain yang belum dikelola dengan maksimal.

Kta harus terus semangat dan optimis bisa melewati masa pandemi ini. Dengan tidak boleh lelah menerapkan protokol kesehatan, kita juga selaras dalam meningkatkan kembali perekonomian masyarakat.

Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai individu, kelompok masyarakat, dan bangsa yang berdaulat. Kita tidak boleh terpecah belah karena isu-isu yang tidak penting. Kita harus terus bersatu dan optimis bisa melewati pandemi dan meningkatkan kembali perekonomian kita untuk kesejahteraan rakyat dan negara.

 

Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 04 Desember 2020 15:03:12 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

6509

ODP PDP POSITIF

2

5017

1490

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar