• Jumat, 24 April 2020 - 16:17:56 Wib - Dibaca : 1965 Kali

Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinggir Bersama Tim Penggerak PKK Kelurahan Titian Antui membagikan Masker kepada pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Sebanga Kelurahan Titian Antui

Teks foto: Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinggir Bersama Tim Penggerak PKK Kelurahan Titian Antui membagikan Masker kepada pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Sebanga Kelurahan Titian Antui

PINGGIR -  Mengingat kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatannya di tengah wabah covid 19. Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinggir Bersama Tim Penggerak PKK Kelurahan Titian Antui membagikan kepada pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Sebanga Kelurahan Titian Antui. Senin, 20 April 2020.

Sejalan dengan himbauan Pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, tentu akan berdampak pada mahalnya harga masker di pasaran.

Melihat hal ini, Ketua TP PKK Kecamatan Pinggir WIWIK PURWATI didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Titian Antui PUJA PANGESTU , Sekcam Pinggir SURYATI S.Sos dan Seklur Titian Antui T MUHAMMAD IRFANDI, S.STP, Serta Anggota TP PKK. tergerak untuk bergerak bersama memutus mata rantai Covid-19 dengan membantu warga memberikan masker gratis.

Pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selain pembagian masker dalam kegiatan ini juga memberikan penyemprotan Handsanitizer dan Pencucian tangan yang berguna untuk untuk membersihkan tangan kita dari segala macam kuman, bakteri dan virus, karena ini merupakan salah satu langkah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang mewabah saat ini.

Ketua TP PKK Kecamatan Pinggir WIWIK PURWATI menyampaikan bahwa pembagian masker ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19,

Menurutnya, TP PKK memberikan perhatian khusus dan serius kepada para pedagang dan pengunjung di pasar, karena pasar merupakan tempat berkerumun banyak orang, tempat berinteraksinya masyarakat.

“Pembagian masker kami sasarkan dipasar karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum yang rentan akan penyebaraan virus,” tambahnya.

Setelah melihat kondisi di lapangan, menurut Ketua TP PKK Kelurahan Titian Antui PUJA PANGESTU, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya masker sudah lumayan tinggi. Ini terbukti saat pembagian masker, sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar sudah menggunakan masker.

“Mari kita bergerak bersama memutus mata rantai covid 19 dengan patuh menggunakan masker saat harus beraktifitas di luar rumah,” ajaknya

Pada kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Kecamatan Pinggir WIWIK PURWATI, tetap mengingatkan pada masyarakat agar tetap memperhatikan pola kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan dengan sabun maupun Handsanitizer serta menggunakan masker saat berpergian keluar.


Tulis Komentar