• Kamis, 16 April 2020 - 14:41:08 Wib - Dibaca : 1718 Kali

BUMDes Sungai Meranti Gelar Gebyar Bagi Hasil Unit Simpan Pinjam Serta Peresmian Unit Jual Beli TBS

Teks foto: BUMDes Sungai Meranti Gelar Gebyar Bagi Hasil Unit Simpan Pinjam Serta Peresmian Unit Jual Beli TBS

PINGGIR -  Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sungai Meranti Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, BUMDes Meranti Jaya, Selasa pagi 4 Februari 2020 menggelar kegiatan pembagian hasil usaha dari unit Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam, sekaligus melakukan peresmian unit usaha yang baru. Yakni usaha jual beli tandan buah sawit (TBS).

Acara yang dilaksanakan dilapangan alun-alun Desa Sungai Meranti tersebut dihadiri Camat Pinggir Azuar yang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Pinggir Febrizar, Kepala Desa Sungai Meranti Basma Adam Lubis, Kepala Desa Pangkalan Libut Lintong Pasaribu, Pendamping Desa bidang pembangunan Zulkifli S Sos, Sekdes Balai Pungut, Direktur BUMDes Meranti Jaya Rangga, serta masyarakat pemanfaat dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Sungai Meranti.

Disambutannya, Kades Sungai Meranti Basma Adam Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus BUMDes Sungai Meranti yang telah menjalankan usaha BUMDes Sungai Meranti dengan baik.

"Atas nama Pemerintahan Desa Sungai Meranti, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus BUMDes Sungai Meranti yang telah menjalankan unit usahanya dengan baik, serta dapat menambah unit usahanya yang baru yakni jual-beli TBS. Semoga seluruh unit usaha BUMDes dapat berjalan dengan lancar, serta dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa Sungai Meranti. Yang mana hasilnya dapat bersama kita manfaati untuk pembangunan Desa di bidang apa pun," sebut Basma Adam.

Dikesempatan tersebut, Basma Adam juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Sungai Meranti dapat mendukung usaha-usaha BUMDes Meranti Jaya.

"Kalau bukan kita, siapa lagi yang membangun Desa ini. Dari pada itu, BUMDes Meranti haruslah kita dukung bersama. Karena usaha ini adalah milik kita bersama, dan hasilnya untuk bersama kita manfaati untuk membangun desa di berbagai sektor pembangunan," tegas Basma Adam Lubis.

Sementara, Rangga selaku Direktur BUMDes Sungai Meranti sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintahan Desa dan seluruh lapisan masyarakat Desa Sungai Meranti yang telah mendukung usaha BUMDes. "Semoga berbagai usaha BUMDes Meranti Jaya dapat didukung penuh masyarakat dan berjalan baik, agar dapat berkontribusi dalam pembangunan Desa. Dan perlu kami sampaikan bahwa sisa hasil usaha BUMDes dari unit usaha simpan pinjam di tahun 2019 mencapai Rp 13 juta, dan dari usaha dagang toko bangunan, kita mencapai Rp 72 juta. Dan semoga unit usaha baru, jual-beli TBS di tahun mendatang dapat berpartisipasi dalam pembangunan desa," sebut Rangga.

Adapun unit usaha BUMDes Meranti Jaya Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis yakni, unit usaha simpan pinjam yang diketuai oleh Santri, unit usaha dagang toko bangunan yang diketuai oleh Susi Susanti, serta unit yang baru yakni jual beli TBS, diketuai oleh Samirin.


Tulis Komentar