• Selasa, 18 Juni 2019 - 16:01:53 Wib - Dibaca : 1747 Kali

Rapat Koordinasi Kepala Desa Lurah Dan Kepala UPT Se Kecamatan Pinggir Dan Halal Bihalal Kantor Camat Pinggir Tahun 1440 H / 2019 M

Teks foto: Rapat Koordinasi Kepala Desa Lurah Dan Kepala UPT Se Kecamatan Pinggir Dan Halal Bihalal Kantor Camat Pinggir Tahun 1140 H / 2019 M

PINGGIR - Rapat Koordinasi Kepala Desa Lurah Dan Kepala UPT Se Kecamatan Pinggir Dan Halal Bihalal Kantor Camat Pinggir Tahun 1440 H / 2019 M, Selasa 18 Juni 2019.

Setelah sebulan berpuasa, seluruh umat Muslim bersukacita menyambut datangnya hari kemenangan.  Hari Raya Idul Fitri merupakan saat yang tepat bagi seluruh umat Islam untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Hal tersebut sudah menjadi tradisi yang terus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia.

Dalam suasana Idul Fitri Kantor Kecamatan Pinggir menggelar acara Halal Bihalal pada hari Selasa, 18 Juni 2019, di Aula kantor camat Pinggir Acara tersebut dipimpin oleh Camat Pinggir TOHARUDIN, SH, M.Si, Ustd. AZWAR SYAH SPdi Ketua MUI Kec Pinggir, SYAMSIR JS Ketua KUA Pinggir, YULIHAR Danramil Kec Pinggir, Ketua LAMR Kec.Pinggir Al-Azmi dan Wakapolsek.

Dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pinggir, Kepala UPT se-Kecamatan Pinggir, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Pinggir, Perangkat Desa, serta seluruh pegawai di lingkungan Kecamatan Pinggir.

Acara ini diawali dengan Pembacaaan Do'a oleh Ustd. AZWAR SYAH SPdi Ketua MUI Kec Pinggir

Acara  yang  berlangsung  khidmat  ini  diawali  dengan  sambutan  oleh Camat Pinggir TOHARUDIN, SH, M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Camat Pinggir membuka acara halal bihalal dengan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, serta mohon maaf lahir dan batin.Pada acara tersebut, Camat Pinggir juga menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan perkembangan di wilayah Kecamatan Pinggir.

Ia juga menambahkan, melalui halal bi halal ini, diharapkan juga menjadi momentum untuk memperbaiki hubungan antar pimpinan dan bawahan. "salah satunya melalui peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat. jangan sampai setelah libur panjang ini, kinerja kita menurun. "jelasnya

melalui hahal bihalal ini, Ketua LAMR Kec.Pinggir Al-Azmi mengharapkan  terjalin komunikasi positif antara pemerintah dengan masyarakat maupun berbagai pihak.

"Intinya bersama mewujudkan Bangka Setara, yaitu sejahtera dan mulia melalui sinergisitas bersama dalam membangun desa," katanya.

"Halal bihalal bersama ini merupakan bentuk sinergisitas bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur Muspika dan Muspida Kecamatan Pinggir dan organisasi perangkat daerah (OPD) Lingkup Kecamatan Pinggir merupakan hal penting dalam membangun Kecamatan Pinggir," katanya.

Diakui Al-Azmi untuk mendukung program pemerintah, khususnya di Lingkungan Kecamatan Pinggir Besar bukan persoalan mudah. Namun kendala yang dihadapi akan terasa ringan jika didukung oleh semua lapisan.

"Ini tidak bisa dikerjakan sendiri tapi ini kerjasama, bersama dalam tim. Kita harus support pembangunan Kecamatan Pinggir, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kualitas masyarakatnya dalam pemberdayaan ekonomi kreatif menuju kemandirian ekonomi dan berusaha untuk mewujudkan kemudahan akses internet dalam rangka mewujudkan smart village," katanya

Acara ini diakhiri dengan salam- salaman saling memaafkan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H


Tulis Komentar