• Rabu, 15 April 2020 - 12:11:33 Wib - Dibaca : 1172 Kali

Upacara Hari Kesadaran Nasonal di Lingkungan Kantor Camat Pinggir

Teks foto: Upacara Hari Kesadaran Nasonal di Lingkungan Kantor Camat Pinggir

PINGGIR -  Upacara Hari Kesadaran Nasonal di Lingkungan Kantor Camat Pinggir. Jum'at, 17 Januari 2020.

Peringatan Hari Kesadaran Nasional JULIYASDI TANJUNG, S.Kom,MM. Kasi Kesosbud mewakili Camat Pinggir Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan di Lapangan Halaman Depan Kantor Kecamatan Pinggir.

Dalam upacara Hari Peringatan Hari Kesadaran Nasional ini diikuti oleh seluruh ASN & Honorer di Kecamatan Pinggir.

Dalam sambutannya JULIYASDI TANJUNG, S.Kom,MM menyampaikan beberapa hal di antaranya adalah mengenai disiplin dalam kinerja selaku ASN maupun Honorer untuk dapat meningkatkan kinerja pegawai dilingkungan kecamatan pinggir ini, karena kita selaku ASN diberi tanggung jawab untuk menjalankan roda pemerintahan dalam melayani masyarakat.

selain itu ia juga menyampaikan mengenai event "Pekan Olahraga" Kabupaten Bengkalis yang akan menjadi agenda setiap 2 tahunan yang akan dilaksanakan pada 12 s/d 18 april 2020 mendatang. Untuk menyukseskan program pembinaan yang dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi,perlu melibatkan semua unsur antara lain : orang tua atlet, masyarakat, guru dan pemerintah yang diprakarsai oleh wadah organisasi keolahragaan prestasi olahraga yaitu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). maka dari itu KONI Kab.Bengkalis sebagai wadah organisasi olahraga di Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan penjaringan atlet-atlet olahraga yang tersebar di 11 Kecamatan dalam bentuk kegiatan "Pekan Olahraga Kabupaten" (PORKAB) Bengkalis yang ke-3.

selanjutnya Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

Selain itu HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara.

Secara eksplisit disebut sebagai hari kesadaran nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan dan pendahulu.tandasnya.


Tulis Komentar