• Rabu, 01 Mei 2019 - 23:09:37 Wib - Dibaca : 3482 Kali

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Kecamatan Pinggir - Pekanbaru (HIMAKECAPI-P) Periode 2018-2020

Teks foto: Edi Sakura hadir mewakili Bupati Bengkalis saat membuka kegiatan Pelantikan Himpunan Mahasiswa Kecamatan Pinggir-Pekanbaru

PINGGIR - Pelantikan Himpunan Mahasiswa Kecamatan Pinggir - Pekanbaru (HIMAKECAPI-P) Periode 2018-2020 Di laksanakan di aula kantor camat pinggir, Senin 29 April 2019

Dalam acara pelantikan ini yg turut hadir yaitu Ka.Dinas Pendidikan Kab.Bengkalis EDI SAKURA, S,Pd.M.Pd, Sekretaris Kecamatan Pinggir Drs. H.SUTRISNO,Kepala UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kecamatan Pinggir  ZAKRI, Kepala UPTD pendidikan Kecamatan Mandau Drs.NASRIZAL, Serta Seluruh Mahasiswa Di Kecamatan Pinggir.

Acara ini dimulai dengan penampilan Tari Persembahan adat melayu yang dipentaskan untuk menyambut kedatangan Bupati Bengkalis yakni Amril Mukminin Yang diwakilkan oleh Ka.Dinas Pendidikan Kab.Bengkalis EDI SAKURA, S,Pd.M.Pd

Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bengkalis EDI SAKURA, S,Pd.M.Pd, menuturkan organisasi mahasiswa sangat dibutuhkan dalam membangun dan mengelola di Negeri ini, sesuai dengan sumber daya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Edi Sakura saat hadir mewakili Bupati Bengkalis membuka kegiatan Pelantikan Himpunan Mahasiswa Kecamatan Pinggir-Pekanbaru (HIMAKECAPI-P) Periode 2018-2020 di Aula Kantor Camat Pinggir dengan disaksikan ratusan mahasiswa Kecamatan Pinggir.

“Kemampuan dan potensi yang adik-adik miliki sangat diharapkan dalam membangun kehidupan bermasyarakat, dikarenakan adik-adik yang merantau adalah menjadi Perwakilan Daerah untuk menyerap ilmu sebanyak mungkin kemudian dapat menerapkannya dalam Pembangunan Daerah suatu saat nanti”, kata Edi Sakura.

Sesuai dengan tema yang ditaja yakni “Meningkatkan Kesadaran Mahasiswa Yang Berperan Penting Terhadap Pembangunan Daerah”, Edi mengatakan, tema tersebut tepat sekali mengingat di era digital mahasiswa merupakan generasi terdepan dalam memanfaatkan momentum perkembangan era digital dimana saat ini kita berada pada revolusi 4.0. Sudah waktunya mahasiswa menjadi  pemain di era digital bukan hanya konsumen apalagi hanya menjadi penonton.

“Gali terus informasi-informasi yang akan memberikan perubahan kepada adik-adik, dan nantinya mudah diaplikasi di Lapangan”, himbaunya.

“jabatan merupakan sebuah tanggungjawab dan amanah”. Beberapa butir pesan khusus disampaikan kepada pengurus baru dan di akhir sambutannya ketua prodi mengucapkan selamat kepada para pengurus HIMAKECAPI-P yang baru dilantik. “Selamat menjalankan tugas, mari kita laksanakan tugas ini dengan baik untuk menunjang segala proses pendidikan di kampus kita ini” pungkasnya.

Dengan dilantiknya pengurus HIMAKECAPI-P periode 2018-2020 diharapkan akan membawa perubahan bagi Prodi Statistika untuk menjadi lebih baik kedepannya. Lewat HIMAKECAPI-P, mahasiswa statistika mampu menyalurkan minat, bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi. Semua program atau kegiatan tidak akan berjalan baik tanpa dukungan dari semua pihak khususnya mahasiswa statistika sendiri. Oleh karena itu, semua pihak harus bekerjasama dan bersinergi demi Prodi Statistika yang lebih baik."Harapnya


Tulis Komentar