• Jumat, 13 April 2018 - 9:14:26 Wib - Dibaca : 1216 Kali

Bupati Bengkalis: Jaga Taman Bathin Muajolelo dari Tangan Jahil

Teks foto: Peresmian taman Bathin Muajalelo oleh Bupati Bengkalis

PINGGIR – Saat meresmikan taman kota Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Pinggir, Kamis (12/4/2018) Bupati Amril menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat agar menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem RTH dari tangan-tangan jahil.

Amril menyebutkan sejatinya taman merupakan manifestasi RTH sebagai penyeimbang ekologis dari kegiatan kota yang cenderung menyumbang polusi yang amat tinggi, salah satunya temperatur udara yang sangat panas, dan kekurangan air akibat kekeringan.

“Seperti kita ketahui, negara-negara di eropa telah mengembangkan konsep taman ke arah yang lebih maju, karena ketersediaan taman kota merupakan suatu keharusan. Karena  semakin berkembangnya permasalahan pemanasan global dan perubahan iklim yang diakibatkan ulah manusia tersebut,” jelasnya, seperti dilansir dari website Humas Pemkab Bengkalis, Jum'at 13 April 2018.

Saat ini, sambungnya negara eropa meninggalkan konsep “Hutan di tengah kota” dan telah beranjak menjadi konsep “kota di tengah hutan”. kota-kota tersebut menjadikan 40 persen dari lahannya untuk RTH, selain itu, daerah pinggiran kota juga disulap menjadi rimbunan hutan agar memberikan kesan nyaman dan asri ketika akan memasuki daerah tersebut.

“Membangun kota yang memperhatikan lingkungan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tentunya perlu perhatian dan dukungan kita bersama” pungkasnya.

Peresmian Taman Bathin Muajolelo ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Anggota DPRD Dapil  Mandau-Pinggir, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Pinggir Toharuddin, Camat Mandau Basuki Rakhmad, Camat Batin Solapan Amiruddin, Pelaksana Tugas Camat Tualang Mandau, Alazmi Julizar, Tokoh Masyarakat.


Tulis Komentar