• Rabu, 01 Mei 2019 - 12:31:42 Wib - Dibaca : 7771 Kali

Penilaian Lomba ADM PKK UP2K Dan Dasawisma Oleh Dewan Juri Team Penggerak PKK Kab.Bengkalis

Teks foto: Penilaian Lomba ADM PKK UP2K Dan Dasawisma Oleh Dewan Juri Team Penggerak PKK Kab.Bengkalis Di Kelurahan Balai Raja

PINGGIR - Penilaian ADM PKK UP2K Dan Dasawisma Oleh Dewan Juri Team Penggerak PKK Kab.Bengkalis yang dilaksanakan di Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Jum'at 26 April 2019

Dalam Acara Lomba PKK Kecamatan Pinggir yaitu Penilaian ADM PKK UP2K Dan Dasawisma dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Pinggir Drs. H.SUTRISNO dan seluruh jajarannya serta juga turut hadir Dewan Juri Team Penggerak PKK Kab.Bengkalis.

Dalam sambutannya Sekretaris Kecamatan Pinggir Drs. H.SUTRISNO mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai dan berharap dengan adanya penilaian sekaligus pembinaan administrasi PKK ini, bisa menjadikan semangat para pengurus TP PKK Kecamatan Pinggir dalam mengerjakan buku-buku administrasi PKK.  Tim penilai berkenan melihat data dinding PKK, buku-buku administrasi dan juga pemanfaatan lahan di sekitar Kecamatan Pinggir.

Dalam rangka persiapan penilaian yang akan diawali dengan penyampain ekspose ketua Pokja II Tim Penggerak PKK Kab.Bengkalis, melakukan pembinaan terhadap kelompok UP2K  di Kelurahan Balai Raja sebagai wakil Kecamatan Pinggir pada penilaian tingkat kota. “Sebelum melakukan penilaian, kita ingin melihat langsung kondisi yang ada di lapangan sekarang. Kita berikan masukan apa-apa yang perlu dibenahi untuk memenuhi kriteria penilaian nantinya. Sehingga pada kunjungan lapangan dalam rangkaian penilaian mendatang akan terlihat perubahan dan kemajuan yang dilakukan oleh kelompok UP2K kita ini, “kata Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Bengkalis.

 

Ketua TP PKK Kecamatan Pinggir yang turut mendampingi kegiatan penilaian ini mengingatkan, agar kelompok mempersiapkan buku-buku administrasi yang telah ditentukan dalam menunjang kegiatan. “Administrasi ini sangat penting dan menentukan keberhasilan setiap kegiatan yang dilakukan sekaligus sebagai bukti pisik yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Karena betapa pun kegiatan yang telah kita kerjakan semaksimal mungkin tanpa didukung dengan bukti administrasi tidak akan dapat dipertanggung jawabkan. Kelompok UP2K Kelurahan Balai Raja juga dapat dijadikan referensi,"Ujarnya.

 

Sekretaris Kecamatan Pinggir Drs. H.SUTRISNO Perwakilan Camat Pinggir selaku Pembina TP PKK Kecamatan mengharapkan, dengan adanya kelompok UP2K ini akan semakin meningkatkan peran perempuan dalam mensukseskan program pembangunan ditengah masyarakat. Terutama dalam membantu meningkatkan ekonomi keluarga, karena mewujudkan keluarga yang mapan secara ekonomi merupakan harapan yang akan kita gapai secara bertahap dalam rangka pengentasan kemiskinan. Oleh sebab itu, manfaatkanlah dana bergulir yang ada semaksimal mungkin untuk mengembangkan usaha, "Kata Drs. H.SUTRISNO.

 


Tulis Komentar