• Minggu, 17 September 2023 - 9:07:05 Wib - Dibaca : 304 Kali

Pawai Ta’aruf MTQ Ke VIII Tahun 2023 Tingkat Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir

Teks foto: Pawai Ta’aruf MTQ Ke VIII Tahun 2023 Tingkat Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir

Pinggir – Pawai Ta’aruf MTQ Ke VIII Tahun 2023 Tingkat Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir, Kamis 25 Mei 2023.

Rangka penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII tingkat Desa Sungai Meranti Tahun 2023, Pemerihtahan Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir, menggelar kegiatan Pawai Taaruf. Pawai dimulai dari Dusun Sungai Meranti.

 

Menurut Panitia Penyelenggara MTQ ke VIII Desa Sungai Meranti, Susia Ningsih, pelaksanaan Pawai Taaruf jelang pembukaan MTQ ke VIII tingkat Desa Sungai Meranti diikuti kurang lebih 1.000 peserta. Dan akan dilaksanakan mulai tanggal 25 – 27 Mei 2023.

Sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Sungai Meranti, Basma Adam Lubis mengatakan, kegiatan Pawai Taaruf dan MTQ bukan sekadar ajang riak dan perolehan juara bagi kafilah, akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui MTQ ke VIII tingkat Desa Sungai Meranti, kita tingkatkan semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-quran. Sehingga tercipta masyarakat Desa Sungai Meranti yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat,” harap Basma Adam Lubis.

Lebih lanjut disampaikan Kades Sungai Meranti, kegiatan MTQ harus dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Sungai Meranti.

 

Pawai Taaruf jelang MTQ ke VIII Desa Sungai Meranti itu dihadiri dan dilepas oleh Camat Pinggir  Zama Rico Dakanahay, S.Sos, M.Si yang diwakili oleh Sekcam Pinggir Susanty S.Tr. Keb, beserta rombongan, yang didampingi oleh Kades Sungai Meranti, Basma Adam Lubis.

Hadir juga diacara itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sungai Meranti, Pengurus LAMR Kecamatan Pinggir, dan seluruh Kepala Sekolah yang ada di Desa Sungai Meranti.

Juga hadir tokoh masyarakat, Bapak Pandapotan Lubis selaku pimpinan pondok Pesantren Al-Hasan Madani Riau, Pimpinan pondok Pesantren Hadis Quran, dan Pimpinan Perusahaan PT Murini Sam Sam.


Tulis Komentar