• Jumat, 24 April 2020 - 10:55:38 Wib - Dibaca : 1247 Kali

Pembukaan lomba Qasidah Rebana dalam rangka MTQ Ke XVII Oleh Ketua TP-PKK Kec.Pinggir

Teks foto: Pembukaan lomba Qasidah Rebana dalam rangka MTQ Ke XVII Oleh Ketua TP-PKK Kec.Pinggir

PINGGIR -  Pembukaan lomba Qasidah Rebana dalam rangka MTQ Ke XVII Oleh Ketua TP-PKK Kec.Pinggir WIWIK PURWATI, ditandai dengan pemukulan kendang rebana oleh camat Pinggir. Selasa, 17 Maret 2020.

Selain Tilawah, cabang lomba yang turut dipertandingkan pada MTQ Kecamatan Pinggir turut dimeriahkan Qasidah rebana. Lomba ini diikuti oleh berbagai grup rebana dari Kelurahan Balai Raja, Kelurahan Titian Antui,Desa Balai Pungut, Desa Muara Basung, Desa Pinggir, Desa Semunai, Desa Tengganau, Desa Sungai Meranti, Desa Pangkalan Libut, Desa Buluh Apo.

Ketua TP-PKK Kec.Pinggir WIWIK PURWATI, menyampaikan motivasi dalam sambutannya

"Seni kasidah jika dilestarikan dan menjadi bagian dari keseharian, maka akan mampu menjadi sarana yang ampuh guna membentengi diri khususnya generasi muda dari pengaruh negative seperti pergaulan bebas dan narkoba. Melalui lantunan syair dan lagu-lagu religius yang bersifat edukatif, khususnya dalam syiar dan nilai-nilai agama yang terkandung didalamnya diharapkan mampu memotivasi para remaja sebagai generasi penerus bangsa untuk menjadikan mereka berprilaku lebih baik."

“Berlombalah dengan sebaik-baiknya, tampilkan yang terbaik dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat. Kita berharap kedepan kita bisa menjadi tuan rumah pada acara kasidah rabana tingkat Kecamatan Pinggir,” Ungkapnya

Para peserta pun tampak tampil maksimal, membawakan berbagai tembang syiar Islam di panggung. Dengan penilaian meliputi aransemen musik, vokal, kostum, hingga koreo dan kekompakan.

Diadakannya lomba qasidah sebagai upaya mendorong dan mengembangkan potensi, serta menyalurkan minat dan bakat seni Islam melalui qasidah rebana.


Tulis Komentar