• Rabu, 15 April 2020 - 12:24:06 Wib - Dibaca : 1605 Kali

Sosialisasi KUR MIKRO Kecil Tahun 2020 BRI Unit Pinggir Kanca Duri

Teks foto: Sosialisasi KUR MIKRO Kecil Tahun 2020 BRI Unit Pinggir Kanca Duri

PINGGIR -  Sosialisasi KUR MIKRO Kecil Tahun 2020 BRI Unit Pinggir Kanca Duri. Rabu, 22 Januari 2020.

Bank Rakyak Indonesia (BRI) Cabang Unit Pinggir melaksanakan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dan Kecil bagi masyarakat pelaku usaha, di Aula Kantor Camat Pinggir.

Camat Pinggir yang di wakili Sekcam Pinggir SURYATI, S.Sos , dalam sambutannya mengapresiasi program BRI.

“Saya melihat program BRI ini sangat bagus, karena menyentuh langsung pada usaha kecil dan menengah.” ujarnya.

“Bagi para pelaku usaha atau masyarakat yang memerlukan modal untuk usaha, agar memahami apa saja yang menjadi persyaratan untuk mendapatkan pinjaman dan kalau ada yang kurang jelas silahkan bertanya kepada pihak bank BRI.” ujarnya lagi.

Sekcam Pinggir juga berharap melalui sosialisasi KUR ini bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan dapat dirasakan kiprahnya bagi peningkatan ekonomi.

Sementara itu, AMBM BRI SONY SUMARSONO cabang Unit Pinggir menyampaikan bahwa pinjaman KUR adalah pinjaman dari pemerintah, Bank BRI hanya diberi tugas untuk membentuk perekonomian masyarakat agar semakin tumbuh.

“Dana Kredit KUR yang diberikan oleh Pemerintah itu adalah dana masyarakat dan dikelola oleh masyarakat yang dananya tersimpan di bank BRI. Jadi, kalau ada masalah atau kredit yang menunggak Bank BRI memohon bantuannya terutama kepada kepala desa yang bersangkutan.” Tuturnya

“Saya berharap di tahun 2020, dana KUR yang diberikan kepada unit Pinggir bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa disalurkan dengan sebaik-baiknya bagi yang membutuhkan dan yang layak untuk diberikan, yang paling penting dan yang utama masyarakat pemohon harus mempunyai usaha,” ungkapnya.


Tulis Komentar