• Minggu, 12 April 2020 - 21:27:35 Wib - Dibaca : 1064 Kali

Kegiatan Lomba Menu B2SA Desa Atau Kelurahan Se Kecamatan Pinggir TP PKK Kecamatan Pinggir

Teks foto: Kegiatan Lomba Menu B2SA Desa Atau Kelurahan Se Kecamatan Pinggir TP PKK Kecamatan Pinggir

PINGGIR -  Kegiatan Lomba Menu B2SA Desa Atau Kelurahan Se Kecamatan Pinggir TP PKK Kecamatan Pinggir. Jum'at, 1 November 2019.

Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir meraih juara 1 dalam program lomba menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, serta Aman) ini

Berdasarkan hasil penilaian tim juri yang di ketuai oleh Kader TP PKK Kabupaten Bengkalis dari Kecamatan Mandau KURATUL AINI dan Akna Juita Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis, juara 1 lomba cipta menu B2SA diraih oleh PKK Kelurahan Balai Raja dan diikuti juara 2 PKK Desa Semunai, juara 3 PKK Desa Sungai Meranti, Harapan 1 Desa Balai Pungut ,Harapan 2 PKK Desa Pangkalan Libut, Harapan 3 PKK Desa Muara Basung.

Pelaksanaan Lomba B2SA berlangsung di Aula Kantor Camat Pinggir

KHURATUL AINI Kader TP PKK Kabupaten Bengkalis dari Kecamatan Mandau dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk menggali potensi panganan lokal seperti jagung dan umbi-umbian agar dapat dijadikan sebagai bahan pengganti nasi dalam keluarga dan masyarakat indonesia pada umumnya, serta masyarakat kecamatan Pinggir khususnya.

ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat kususnya ibu-ibu dalam mengembangkan sumber daya lokal dengan menggerakkan budaya di lingkungan keluarga untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi seimbang.

Ketua TP PKK Kecamatan Pinggir WIWIK PURWATI mengajak masyarakat menjalankan program menu B2SA, dengan mengkonsumsi semua bahan makanan yang dapat diperoleh dari hasil pekarangan rumah sendiri. Suatu tantangan tersendiri untuk mengubah kebiasaan di lingkungan yang terbiasa mengkonsumsi pangan berbahan dasar beras ke aneka ragam jenis pangan bergizi dengan porsi seimbang, karena itulah program menu B2SA diperlukan agar masyarakat dapat mengurangi konsumsi beras dengan beralih mengkonsumsi pangan seperti umbi-umbian atau Jagung.

"Kami berharap pemenang lomba cipta menu B2Sa ini dapat mewakili Kecamatan Pinggir di tingkat Kabupaten, dan dapat menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten nanti,"pinta Ketua TP PKK kecamatan Pinggir.


Tulis Komentar