• Kamis, 28 Februari 2019 - 9:08:37 Wib - Dibaca : 3421 Kali

Rapat Koordinasi Lintas Sektor UPT Puskesmas Pinggir Kec.Pinggir Tahun 2019

Teks foto: Rapat Koordinasi Lintas Sektor UPT Puskesmas Pinggir Kec.Pinggir Tahun 2019

PINGGIR - Rapat Koordinasi Lintas Sektor UPT Puskesmas Pinggir Kec.Pinggir Tahun 2019, Kamis 28 Februari 2019

Dalam rangka meningkatkan pelayanan Puskesmas  Kec.Pinggir , pemerintah Kecamatan Pinggir melalui Camat Pinggir, TOHARUDIN, SH, M.Si memimpin rapat Koordinasi Lintas Sektor UPT Puskesmas Pinggir  di aula pertemuan kantor camat Pinggir tersebut.

Penanggung jawab kegiatan yaitu Camat Pinggir TOHARUDIN, SH, M.Si, Kepala UPT Puskesmas Sebanga Dr.Najieh Muhammad, Kabid SDK Dinas Kesehatan Mukholik, Bhabinkamtibmas Pinggir Sutopo serta Babisnsa Pinggir Suprapto . Sementara untuk peserta adalah Korwil Pinggir, Kasubbag TU UPT BPP, Pokja 04, Waka PKK Pinggir, Ketua BPD Semunai, PKK Semunai, Kasi Tantrib Balai Raja, KAUR Umum, Sekdes Pinggir, PKK Balai Raja, Kasubag Perindag, serta para staf kantor camat pinggir.

TOHARUDIN, SH, M.Si mengatakan tujuan rapat koordinasi tersebut tidak lain untuk mensinergikan semua lintas sektor untuk program terkait pencegahan penyakit.

Dan ia berharap, setelah adanya kegiatan rapat koordinasi lintas sektor program kesehatan di Kecamatan Pinggir ini dapat mengatasi permasalahan kesehatan di Kecamatan Pinggir dan semua lintas sektor dapat bersama sama dalam membangun kesehatan, berkomunikasi sinergi membangun kesehatan secara bersama sama

“Kami harapkan, semua yang kami undang di sini dapat mendukung seluruh program program kesehatan, terutama isu nasional kesehatan yaitu TBC, Imunisasi, dan tentang Gizi,” ungkapnya

 

Dr.Najieh Muhammad menjelaskan, selain melaporkan hasil dan evaluasi kegiatan 2018, pihaknya juga meminta saran dan masukan dari semua sektor. Selain itu meminta arahan dan dukungan semua sektor dan masyarakat.

"Rapat koordinasi lintas sektoral adalah untuk meningkatkan upaya derajat kesehatan dan mutu kehidupan masyarakat juga mutu pelayanan kesehatan. Karena kami mendampingi aspek pembiayaan kegiatan antar sektor sehingga rapat ini diikuti berbagai pihak yang terlibat,"jelasnya.

Untuk laporan yang disampaikan yaitu kegiatan Administrasi Layanan Masyarakat. "Semua sudah tercapai kebutuhan dan sesuai peraturan,"jelasnya.

Sementara untuk Administrasi kelengkapan jaminan kesehatan oleh masyarakat belum dipenuhi semua masyarakat. Kemudian penyususnan dokumen dilakukan setiap tahun dan dokumentasi akreditasi juga dilakukan.

Dr.Najieh Muhammad berharap rapat koordinasi dapat meningkatkan upaya dan peran serta masyarakat lebih baik dan peran serta keluarganya juga lintas sektor secara menyeluruh demi kesehatan bersama.

Sebagai penutup dari Rapat Koordinasi Lintas Sektor di Kecamatan Pinggir, Dr.Najieh Muhammad dari Upt Puskesmas Sebanga Kecamatan Pinggir memaparkan pencapaian program yang selama ini sudah dijalankan, dan ia juga menghimbau kepada seluruh hadirin agar peduli terhadap kesehatan lingkungan “kita semua harus membudayakan hidup bersih dan sehat karna mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati” tutupnya.

Setelah Rapat Koordinasi Lintas Sektor tersebut, UPT Puseksmas Kecamatan Pinggir akan mengadakan pemeriksaan Laboratorium Gratis seperti Gula Darah, Kolesterol, Asam urat Dan Sebagainya.


Tulis Komentar