• Rabu, 05 September 2018 - 9:37:20 Wib - Dibaca : 1532 Kali

Sebagai Rasa Bahagia dan Terima Kasih:

Jusini Warga Muara Basung Tumpahkan Air Mata Bahagia kepada Mayor Jenderal

Teks foto: Jusini warga Muara Basung penerima manfaat TMMD menangis sambil memeluk Mayjen TNI Felix Hutabarat, Selasa, 4 September 2018

PINGGIR -- Air mata dan kesedihan memang bisa diibarat dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan.

Namun demikian, tak selamanya orang yang meneteskan air mata karena sedih. Orang juga bisa meneteskan air mata karena bahagia dan bahkan sangat bahagia.

Air mata bahagia itu pula yang ditumpahkan Jusini kepada Jenderal Bintang 2, Mayjen TNI Felix Hutabarat, Koordinator Staf Ahli Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Koorsahli Kasad), Selasa, 4 September 2018.

Jusini, adalah warga Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. Perempuan berhijab ini merupakan salah seorang dari tiga warga kurang mampu di desa tersebut yang rumahnya "dibedah" anggota TNI.

Akibat "bedah rumah" yang dilakukan anggota TNI pada TNI Manunggal Membangun Desa ke-201 Gelombang II Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, rumahnya yang dahulu tidak layak huni, kini hilang kata 'tidaknya'. Menjadi rumah layak huni. Menjadi bangunan permanen.

Untu itu, ketika Mayjen Felix berkunjung ke kediamannya, Jusini tak kuasa membendung rasa bahagia dan syukurnya. Kedua perasaan tersebut secara spontan diwujudkannya dengan tetes demi tetes air mata bahagia.

"Terima kasih Pak Tentara. Terima kasih Pak Bupati Amril Mukminin yang telah membangun rumah saya," ujar Jusini sambil memeluk erat Mayjen Felix.

Tangisan Jusini itu membuat puluhan orang yang menyaksikannya ikut terharu. Tidak terkecuali Mayjen Felix sendiri.

Mayjen Felix ke Muara Basung dan berkunjung ke kediaman Jusini memang kaitannya dengan pelaksanaan TMMD yang berlangsung 10 Juli sampai 8 Agustus 2018 yang dipusatkan di desa tersebut.

Kedatangnya ke Muara Basung dalam rangka pengawasan dan evaluasi hasil TMMD ke-102. Begitu pula kunjungannya ke tempat tinggal Jusini.

Selain Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya Harmianto, ikut mendampingi Mayjen Felix menyambangi kediaman Jusini,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra.

Kemudian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Plt Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Gendrayana Rohaini, Camat Pinggir Toharudin, Kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak dan Plt Kades Muara Basung Zakir.

Mewakili Bupati Amril, Heri Indra Putra mengatakan, TNI dengan TMMD yang dilaksanakan kurang lebih sebulan di Muara Basung, betul-betul menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kontribusi TMMD sangat besar bagi percepatan pembangunan di desa ini khususnya. Begitu pula dalam meningkatkan kesejahteraa dan pemberdayaan ekonomi masyarakat," jelas Heri Indra Puuta.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra berharap, semoga kemanggulangan TNI dengan masyarakat dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini, pada masa yang akan datang dapat terus ditingkatkan.


Tulis Komentar