• Sabtu, 17 September 2022 - 9:20:23 Wib - Dibaca : 679 Kali

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVIII Tingkat Kecamatan Pinggir Tahun 2022

Teks foto: Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVIII Tingkat Kecamatan Pinggir Tahun 2022

Pinggir - Bupati Bengkalis Kasmarni S,Sos MMP secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVIII Tingkat Kecamatan Pinggir Tahun 2022 di Halaman Kantor Camat Pinggir, Jumat, 16 September 2022.

Bupati Bengkalis dalam sambutanya menyampaikan ”Dengan dilaksanakannya MTQ ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di kecamatan pinggir sehingga dapat menjadikan akhlak mulia dan amalan didalam kehidupan sehari-hari. Dapat menjadi perekat nilai-nilai kebangsaan dalam membangun Kecamatan Pinggir menuju pembaharuan maju dan sejahtera.

Dan yang tak kalah pentingnya berharap pada pelaksanaan MTQ ini dapat memberikan spirit kepada kita semua untuk senantiasa mencetak cinta pada Al-Qur’an,mencetak generasi Qurani, dimana generasi yang senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.Dengan membaca al-quran sehingga memahami serta dapat mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan sebagaimana tema MTQ kita pada malam ini yakni menciptakan generasi Cinta Alquran dan mempelajari ajaran-ajaran yang terkandung didalamnya. “Ujar Bupati Bengkalis Kasmarni S. Sos MMP.

Selain itu Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay S.Sos M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan “ Hadirin dan hadirat jemputan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVIII Tingkat Kecamatan Pinggir Tahun 2022 yang berbahagia, pertama – tama kami  mengucapkan “Terima kasih kepada seluruh jemputan yang sudah hadir di MTQ Kecamatan Pinggir dan juga ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Bupati Bengkalis yang terus memberikan kemudahan dukungan dalam setiap Program Bermasa yang dilaksanakan terutama dukungan penuh dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tahun ini, Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan, meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dengan senantiasa membaca Al-Qur’an maka pahala pun akan kita dapatkan berlipat ganda. Pimpinan yang telah dilakukan para ustadz dan ustadzah terhadap generasi qur’ani  akan menjadi generasi muda menjadi insan yang berakhlak mulia mampu memberikan yang terbaik bagi negeri, Membuat negeri ini bermarwah, maju dan sejahtera.” Ungkapnya

Kemudian kepada Dewan Hakim kami berpesan agar dapat menjadi pengadil yang seadil-adilnya dan kita harapkan Bersama dan teruslah membina agar para peserta akan menjadi lebih baik, kepada seluruh peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an kami mengharapkan untuk dapat memberikan yang terbaik dan tampilkan segala kemampuan sehingga nantinya akan mengharumkan nama Kecamatan Pinggir dan pada Tingkat Kabupaten nantinya.”Harapnya.

Turut Hadir pada Pembukaan MTQ tersebut yakni  Bupati Bengkalis Periode (2016-2021) Amril Mukminin, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Pinggir (Al Azmi, Adihan, H.Asmara), forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Bengkalis, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pinggir, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinggir, Kepala Desa/Lurah Dan Ketua BPD di Kecamatan pinggir, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda di Kecamatan Pinggir dan Seluruh Hadirin Undangan Lainnya.


Tulis Komentar